Sunday 16 November 2008

Teknologi Terbaru Ortodensi ;D







Berita menarik untuk para pengguna behel (dan ex-pengguna haha)






Seorang orthodentist di San Antonio menggunakan teknologi terbaru untuk memungkinkan para pasien menggunakan behel dalam waktu yang jauh lebih singkat! Teknologi ini merupakan kombinas komputer, robot, dan space-age wire yang mempersingkat proses ortodensi.






Untuk Collin Graci, seorang bocah kelas 2 SMP, proses ortodensui nya hanya memakan proses 8 bulan yang sangat singkat



"You know, most of my friends have had them on for a couple of years. And it was great news!" ia ujar.






Dr. Norris menggunakan sistem bernama SureSmile, yang menggunakan 3d imaging scan gigi pasien. Lalu ia memanipulasi image tersebut menjadi yang ia inginkan, dan mengirim info digitalnya ke lab, dimana robot melekukkan kawat" behel menurut spesifikasi yang diinginkan. Kawat tersebut terbuat dari tembaga nickel titanium, memiliki kemampuan untuk menggerakan gigi sampai ke gerakan yang rumit sekalipun, dengan penyesuaian yang lebih sedikit, dan juga kunjungan ke dokter yang lebih sedikit pula.






Rata" pemakaian behel adalah kurang lebih 2 tahun. Rata" pasien SureSmile dapat melepas kawatnya dalam waktu 40% lebih cepat.Walaupun penyesuaian kawat dan kunjungan ke dokter lebih sedikit, hasilnya sama saja - pasien mendapatkan gigi di posisi yang benaaar. Dr. Norris sudah menggunakan SureSmile untuk lebih dari 400 pasiennya.






Tiga orthodentist San Antonio sudah menggunakan sistem SureSmile. Biayanya 20@ lebih daripada behel biasa. Kapan yaa ada di Indonesia?






(artikel ini tolong dihargai, gw ngga langsung copy paste, originalnya dlm bhs inggris).



3 comments:

ummul said...

Tengkiyu info-nya!

:-)

http://ummul-orthodonti.blogspot.com
(menunggu teknologi terbaru untuk senyumku)

Anonymous said...

hi salam kenal

Anonymous said...

keren nab,tapi anehnya org2 indo malah betah pake behel ya, hahaha